-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    1.000 Santri Al Masoem Antusias Ikuti Sosialisasi Citarum Harum

    BERITA SUKABUMI
    Rabu, 20 November 2019, 11:58 WIB Last Updated 2020-06-29T04:40:23Z
     1.000 Santri Al Masoem Antusias Ikuti Sosialisasi Citarum Harum

    PASUNDAN POST ■ Sekitar 1.000 santri dan siswa SMP dan SMA serta mahasiswa Al Masoem, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, antusias mengikuti paparan sosialisasi Citarum Harum yang disampaikan oleh Komandan Sektor 21 Satgas Citarum, Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.IP., M.Si., di lapangan olahraga indoor lantai 2 di dalam area sekolah tersebut, kemarin.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Al Masoem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Masoem, M.S., para guru, DLH Kabupaten Sumedang, dan jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15.

    Meski acara digelar sambil melantai, tak menyurutkan antusiasme dan semangat para siswa untuk menyimak paparan dari Dansektor 21 yang menyampaikan permasalahan DAS Citarum dan program Citarum Harum yang sedang berjalan.

    Menanggapi antusiasnya santri ini Kolonel Yusep mengatakan, “Kita senang pada kegiatan sosialisasi kali ini bisa dihadiri oleh sekitar 1.000 santri dan siswa, karena biasanya hanya 100 atau 200 siswa yang ikut. Walaupun agak susah pengendaliannya, tapi antusias siswa sangat luarbiasa,” ucapnya.

    Kolonel Yusep mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah Al Masoem karena telah menerima Satgas Citarum Harum, khususnya Satgas Sektor 21 dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi program Citarum Harum sesuai Perpres No 15 Tahun 2018.

    “Semoga para santri dan siswa disini memahami pentingnya menjaga lingkungan dan bisa mengetuktularkan kepada orang dan lingkungan sekitarnya,” harapnya.

    Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Al Masoem, Dr. H. Ceppy Nasahi Masoem, mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Dansektor 21 Satgas Citarum dan jajaran yang telah menyampaikan sosialisasi Citarum Harum.

    “Apa yang disampaikan oleh Dansektor 21 Satgas Citarum Harum ini, mudah-mudahan pesan terkait pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga alam bisa diimplementasikan dalam aktifitas sehari-hari,” katanya. (rls)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +