-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Danramil 0607-4/Cikole Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMA Di Sukabumi

    BERITA SUKABUMI
    Selasa, 10 Oktober 2023, 14:55 WIB Last Updated 2023-10-10T07:55:01Z

    BERITA SUKABUMI | SUKABUMI Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada para Pelajar, bertempat di Gedung SMAN 3, di Jalan Ciaul Baru, Subangjaya, Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (10/10/2023).

    Di kesempatan ini, Danramil 07-04/Cikole Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pdi., menyampaikan materi penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada para Pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi.

    Danramil mengatakan, bahwa penyuluhan Wawasan Kebangsaan diberikan bertujuan untuk membina dan membentuk komponen generasi penerus bangsa sekaligus sebagai anggota masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air.

    "Sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara bagi para pelajar,” kata Kapten Inf. Ahmad Amin.

    Ia pun menerangkan implementasi Nilai-Nilai Pancasila kepada Siswa di Sekolah tersebut.

    ”Untuk membangun potensi peserta didik yang unggul tentunya kita tidak bisa asal mendidik saja, apalagi jika kita ingin menciptakan peserta didik sebagai warga negara yang berakhlak mulia serta bertanggung jawab kepada negaranya, penting sekali bagi kita mengajarkan peserta didik tentang nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila,” sambungnya.

    Menyinggung perkembangan tekhnologi (Media Sosial-red), Danramil menyampaikan pesan kepada para Pelajar, harus jeli dan cerdas dalam penggunaan Media Sosial. Jangan mudah terprovokasi dan percaya berita HOAKS yang ada di medsos, yang belum tentu kebenaran beritanya.

    ”Dan, jangan Nge-share berita yang bisa memecah belah persatuan dan meresahkan masyarakat. Tetaplah bijak dalam bermedsos,” pesan Kapten Ahmad Amin.

    Sementara, Kepala Sekolah SMAN 3, Iyep Budiman S.Pd., M. M.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil 07-04/Cikole yang sudah hadir dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didik.

    ”Semoga dengan adanya wawasan Kebangsaan dari Bapak Danramil, ini bisa memberikan motivasi belajar lebih giat lagi,” tuturnya singkat. (DM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +