-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Keren, Babinsa Berhijab Turut Bantu Warga Perbaiki Jalan

    BERITA SUKABUMI
    Senin, 30 Oktober 2023, 22:18 WIB Last Updated 2023-10-30T15:18:37Z

    BERITA SUKABUMI | SUKABUMI — Wujud sinergitas sekaligus nyata hadir di tengah masyarakat dalam memberikan solusi permasalahan di masyarakat. Babinsa ini bersama warga binaannya melaksanakan Karya Bhakti perbaikan jalan.

    Anggota Koramil 0607-08/Cikembar, Babinsa Desa Bojong, Serka (K) Niken bersama warga melaksanakan Karya Bakti dalam membangun perbaikan jalan, di Kampung Sungapan, RT 04/09, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (30/10).

    Serka Niken, salah satu Babinsa Wanita terjun langsung membantu warga dalam melaksanakan perbaikan jalan. Tak ada istilah gengsi, ia pun turut berbaur memegang cangkul mengaduk bahan material untuk perbaikan jalan di wilayah binaannya.

    Ditempat terpisah, Danramil 0607-8/Cikembar, Kapten Inf. Cecep Toha menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti bersama warga binaan tersebut merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh seorang aparat kewilayahan.

    ”Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap perbaikan jalan. Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah," kata Kapten Cecep.

    Karya bakti ini, sambung Kapten Cecep, juga sebagai sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah Binaan.

    ”Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh,” sambung Danramil 07-08/Cikembar.

    Menurutnya, kegiatan Karya Bakti juga sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga Pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat. (rl/DM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +