-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Danramil 2208 Nyalindung Gandeng Telkom Bangun Jembatan Penghubung 2 Desa

    BERITA SUKABUMI
    Jumat, 24 Juli 2020, 05:40 WIB Last Updated 2020-07-23T22:50:56Z


    PASUNDAN POST ■  PT .Telkom bekerja sama dengan TNI (Tentara Nasional Indonesia) melalui Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Koramil 2208 Nyalindung meresmikan pembuatan Jembatan dengan melakukan peletakan batu pertama tepatnya di Kampung Pasir Kopo Rt 04 rw 06, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, pada
    Selasa (23/07/2019).

    Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Danramil 2208 Nyalidung Kapten Infantri Kusmana, yang di dampingi Kepala Desa Wangunreja, Babinkantibmas dan masyarakat Kampung Pasir Kopo.

    Di sela-sela kegiatanya,  Kapten Infantri Kusmana menyampaikan bahwa  jembatan dengan panjang 30 meter lebar 1.5 meter ini menjadi fasilitas vital untuk akses warga dan menjadi jalan yang menghubungkan 2 desa, yakni  Desa Wangunreja dan Desa Sukamaju.

    "Sebelumnya mempunyai jembatan penghubung ini, warga yang melintas biasanya langsung melintasi sungai yang arusnya cukup deras dengan resiko yang cukup tinggi hingga masyarakat terpaksa menempuh jalur tersebut,” terang Danramil Kapten Infantri Kusumana.

    Lebih lanjut kata Danramil, program ini melalui Kodim 0622 menjadi inisiator dengan menggandeng Telkom untuk melakukan pembangunan jembatan tersebut dan berharap penggunaan jembatan yang baru akan membantu mobilitas bagi warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

    Melalui program tersebut, diharapkan warga dapat mudah mengakses jalan penghubung ini sehingga dapat mendorong percepatan alur perekonomian warga.

    “Kami juga berharap, penggunaan jembatan yang baru ini dapat meningkatkan minat belajar anak-anak untuk sekolah, karena keberadaan jalur ini sebelumnya dimanfaatkan warga dan anak sekolah beraktifitas sehari hari,” tambah Danramil.

    Danramil Kapten infantri Kusmana menambahkan, seperti kegiatan CSR Telkom lainnya, khususnya yang menyasar untuk kepedulian langsung terhadap kebutuhan fasilitas umum, Telkom konsisten terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan aparat daerah, seperti pemerintah daerah dan kali ini dengan Kodim 0622 dan Koramil 2208.

    “Ketika selesai jembatan tersebut di harapkan agar bisa di pelihara oleh warga Pasir Kopo, karena kalau tidak di pelihara akan menyebabkan terjadinya longsor dan arus sungai ini sangat tinggi sekali sehingga perlu untuk diperhatikan,” jelasnya.

    Sementara itu, Kades Ali Nurdin di tempat yang sama mengungkapkan, pembangunan jembatan ini adalah usulan dari kami kepada Danramil, sehingga Dandim kerjasama dengan Telkom dan anggaran ini dari CSR PT Telkom, sedang kami selaku pemerintah Desa memfasilitasinya untuk melancarkan pembangunanya.

    "Selain itu kami terjun langsung juga untuk mengsukseskan pembangunan ini," pungkasnya.

    Ali Nurdin berharap pemanfaatan  jembatan ini adalah penghubung antara 2 Desa walaupun misalkan ini daerahnya satu kampung Pasir Kopo dengan Pasir Badak, tetapi pengguna  bisa di katakan untuk 2 Desa bahkankan bisa 3 Desa.

    "Karena ada Desa lain yang bersebelahan dari  Desa Bojong Sari.  Kalau mau ke kota pasti melintasi jalan ini. Tentu warga Pasir Kopo juga akan memperoleh manfaatnya. Kemudian bagi anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah setiap hari  tidak lagi was-was ketika musim hujan,” pungkas Ali Nurdin.

    ■ Arif Setiawan

    Ikuti Saluran / Channel Berita Sukabumi disini:
    Klik -----

    PAS TV SUKABUMI



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +