-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Gebyar Maulid Nabi Di Kampung KB Dahlia, 3 PAUD Ikuti Aneka Lomba

    BERITA SUKABUMI
    Senin, 09 Oktober 2023, 14:29 WIB Last Updated 2023-10-09T07:29:57Z

    BERITA SUKABUMI Dalam Rangka gebyar Maulid Nabi Muhammad Saw 1445. H. Kampung KB Dahlia menggelar perlombaan keagamaan antar PAUD se - Desa Cibatu, kecamatan Cikembar, pada Senin 9 Oktober 2023.

    Ketua Kampung KB Dahlia, Agus Rahmat mengatakan, dengan syukur Alhamdulillah Hari ini kami bisa menyelenggarakan kegiatan perlombaan keagamaan yang di ikuti oleh tiga paud yang ada di desa Cibatu, kecamatan Cikembar. 

    "Adapun perlombaan yang di selenggarakan hari ini di antaranya Lomba Adzan, hafalan surat suci Alquran dan do'a pendek, mewarnai kaligrafi dan busana muslim," katanya.


    Agus Rahmat menjelaskan, tujuan dari kegiatan hari ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di desa cibatu. 

    "Kami percaya setiap anak perlu diberikan pendidikan sesuai dengan keunikannya, sehingga mereka bisa menggapai cita-citanya secara maksimal dan untuk menggali  mengembangkan potensi anak sedari dini sehingga para orang tua dapat memilih yang terbaik sesuai dengan talenta buah hatinya," ujarnya.


    "Dengan kegiatan ini,  kita ingin melihat bibit-bibit mana yang kita rekomendasikan kepada pihak terkait untuk mengikuti lomba-lomba dalam waktu kedepannya, baik itu di tingkat kecamatan maupun tingkat ke lebih tinggi lainnya," jelasnya. 

    Tidak hanya itu, ia juga menerangkan kegiatan tersebut juga turut didukung dari berbagai Seksi, yaitu Seksi Agama, Budaya, Pendidikan dan Seksi Lingkungan untuk melihat bakat yang terpendam pada Anak Usia Dini di Kampung Cibatu. 

    "Kebetulan kita disini berkolaborasi antara Seksi Agama, Seksi Budaya, Seksi Pendidikan dan Seksi Lingkungan agar program dan fungsinya mendorong bakat yang terpendam kepada Anak Usia Dini," paparnya. 

    Ditempat yang sama, Dadan selaku PLKB Cibatu menuturkan, Perlombaan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kemasyarakatan agar bisa menjadikan pembinaan bagi generasi-generasi dan calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang. 

    Karena setiap anak memiliki potensi unik dan beragam yang bisa diasah sejak dini. Potensi ini mencakup berbagai bidang mulai dari kemampuan akademis, bakat seni, keterampilan olahraga, kemampuan sosial, hingga potensi kepemimpinan.

    "Kami selaku UPT Dalduk Kecamatan Cikembar tidak memberikan banyak kontribusi maupun bantuannya. Melainkan hanya bisa memberikan support," pungkasnya. (MAF)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +