-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pesawat Kertas, Cara Yonif 310/KK Hadirkan Senyum dan Tawa Anak Anak Papua

    BERITA SUKABUMI
    Senin, 09 Oktober 2023, 10:50 WIB Last Updated 2023-10-09T03:50:24Z

    BERITA SUKABUMI Hadirkan senyum dan tawa anak-anak di perbatasan, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK ajarkan origami membuat pesawat kertas untuk tumbuhkan kreatifitas anak di Kampung Somografi Distrik Web Kabupaten Keerom, Minggu (8/10/2023) 

    Hal ini dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam kererangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

    Dansatgas menjelaskan bahwa origami ini selain mengajak anak-anak untuk bermain terdapat manfaat lain diantaranya dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik halus anak. Ketika membuat origami, anak akan menggunakan jari tangannya untuk membentuk suatu objek dari kertas lipat. Kemampuan menggerakan jari dengan terampil ini penting untuk perkembangan anak. Hal tersebut juga dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka sehari-hari.

    "Kami ingin menciptakan waktu yang berkualitas bersama anak anak diperbatasan, bermain sambil belajar dengan mengasah keterampilan adalah cara yang paling mudah dipahami oleh anak anak," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

    Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan seharusnya pesawat kertas ini menggunakan kertas khusus origami agar hasilnya lebih maksimal, tetapi dengan keterbatasan yang ada dirinya memanfaatkan bahan yang tersedia di pos.

    "Tidak perlu mewah, hal sesederhana ini sudah cukup membuat mereka senang," tambah Danpos.

    Disela terbangkan pesawat kertasnya, Adellusias Pull (9) mengungkapkan kegembiraannya, baginya ini hal yang baru dalam membuat pesawat kertas yang diajarkan oleh personel Satgas.

    "Abang, lihat pesawat ku terbang lebih jauh dari temanku, besok kita buat lagi pesawat kertas yang lebih besar toh," ungkapnya penuh bahagia. (rl/MAF)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +