-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Kanopi Labkesda Kota Sukabumi Ambruk Diterjang Angin

    BERITA SUKABUMI
    Minggu, 08 Oktober 2023, 12:40 WIB Last Updated 2023-10-08T05:40:31Z

    BERITA SUKABUMI Pasca hujan deras yang mengguyur Sukabumi kemarin, tercatat ada enam kejadian bencana alam terjadi di Kota Sukabumi.

    Hal tersebut disampaikan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, pada Minggu  (8/10/2023).

    Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat mengatakan, enam bencana tersebut di antaranya tanggul jebol yang mengakibatkan banjir di Ponpes Assirojul Munir. Kemudian pohon tumbang timpa rumah terjadi di Baros.

    Selain itu, lanjut kata Novian, beberapa pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di wilayah Gunungpuyuh, dua atap rumah warga di Baros dan Cikole roboh, aliran sungai Cikondang tersendat hingga kanopi Labkesda Kota Sukabumi ambruk diterjang angin.

    "Untuk kanopi Labkesda oleh pihak Dinas Kesehatan langsung ditangani dikarenakan mereka memiliki tenaga juga, kami BPBD gerak langkah yang menyangkut langsung ke masyarakat," kata Novian kepada wartawan, Minggu (08/10/2023).

    Dia menyampaikan bahwa, hujan angin itu terjadi pada pukul 15:15 WIB. Menurutnya, bencana alam yang terjadi disebabkan oleh hujan deras kemarin  dan perubahan musim dari kemarau menuju musim hujan.

    "Betul (penyebab bencana karena hujan angin) karena sudah lama kemarau dan langsung terjadi hujan deras dibarengi angin," tukasnya.

    "Saat ini tim BPBD masih gerak di lapangan memonitor kondusifitas masyarakat terkait kebencanaan,"pungkasnya. (rl/MAF)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +