-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Camat Cikembar Tinjau 3 Rumah Tidak Layak Huni di Desa Cibatu

    BERITA SUKABUMI
    Minggu, 08 Oktober 2023, 16:01 WIB Last Updated 2023-10-08T09:01:50Z

    BERITA SUKABUMI Camat Cikembar Dading, lakukan monitoring dan tinjau tiga rumah yang tidak layak huni di Kampung Delepeng, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). 

    Dading mengatakan, pihaknya sengaja melakukan monitoring rumah tidak layak huni di desa Cibatu kecamatan Cikembar salah satunya Rumah Ai Solihat yang sempat viral beberapa waktu lalu di salah satu media sosial. 

    "Kami menerima laporan dari warga terkait kondisi rumah Ibu Ai Solihat yang memprihatinkan, maka dari itu kami langsung melakukan monitoring langsung untuk memastikan kodisi rumahnya seperti apa," katanya, Minggu (8/10/2023). 

    Dading menjelaskan, rumah atas nama Ai Solihat dihuni oleh 4 jiwa dan untuk terkait kondisi dari rumah tersebut terbilang layak untuk di ajukan sebagai penerima manfaat Program Rutilahu. 

    "Dengan kondisi genteng yang sudah mau jatuh dan yang saya takutkan ketika nanti musim hujan bangunan ini bisa saja roboh dan melihat statusnya juga sebagai Janda yang memiliki 3 anak yang masih sekolah," tuturnya. 

    Ia menegaskan, akan mengupayakan langkah-langkah untuk memprioritaskan rumah Ai Solihat layak mendapatkan bantuan Program Rutilahu. 

    "Mungkin untuk tahun ini diprioritaskan untuk rutilahu di Desa Cibatu yaitu Rumah Ibu Ai Solihat dari tiga rumah yang di survey oleh kami. 

    Adapun setelah keluar budget untuk Rutilahu, lanjut kata dia, saya harap swadaya masyarakat juga untuk  menbantu akan mewujudkan harapan Ai Solihat.

    Ia juga menghimbau kepada pemilik rumah ketika hujan, agar berpindah tempat untuk sementara waktu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. 

    " Untuk sementara waktu jika memang turun hujan diharapkan agar berpindah tempat dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (MAF)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +