-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pemdes Hegar Manah Gelar Musrenbangdes

    Redaksi
    Selasa, 24 Oktober 2023, 23:58 WIB Last Updated 2023-10-24T17:03:11Z

    SUKABUMI - Pemerintah Desa (Pemdes) Hegar Manah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2023, di aula Balai Desa Hegar Manah Kecamatan Cicantayan Pada Selasa (24/10/23).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Hegar Manah, Camat Cicantayan, Ketua BPD, Para Perangkat desa, Pendamping desa, RT/RW, Karangtaruna, dan Tokoh masyarakat.

    Kepala Desa Hegar Manah Ujang Natadireja menyampaikan, Musrenbangdes, yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk di tahun 2025. 

    "Ini landasannya, itu melalui Musdus yang sudah dilaksanakan di tingkat kedusunan pada bulan kemarin. dan pada hari ini kembali di bahas dalam Musrenbangdes,"Ungkap Ujang.

    Ujang menjelaskan, dari hasil Musdus, menghasilkan bagaimana terkait infrstruktur yang ada di wilayah desa, terutama jalan lingkungan, jalan setapak, jalan desa, bahkan mungkin yang paling dominan bagaimana membahas terkait dengan pemberdayaan untuk warga masyarakat yang ada di wilayah desa.

    "Nah, sehingga dengan seperti itu, ada skala  prioritas yang mungkin hari ini mereka usulkan terkait banyak rusaknya infrstruktur yang ada di Desa Hegar Manah terutama mungkin jalan lingkungan yang sebagian belum kita bangun. Karena memang belum kita laksanakan terkait pembangunan jalan desa ataupun jalan lingkungan,"Tuturnya.

    Terkait usulan bidang pemberdayaan sambung Ujang, sebenarnya ada beberapa usulan yang mana mereka itu punya harapan terkait bentuk pelatihan-pelatihan pemberdayaan yang nanti mungkin bisa di kolaborasikan dengan pelatihan yang ada di Kabupaten Sukabumi yaitu BLK.

    Harapan mereka untuk di pelatihan itu adalah di bidang perbaikan sepada motor. dan juga untuk di jenis pertanian apalagi di buah manggis hari ini mereka punya harapan jangan sampai ada perubahan di bidang buah manggis itu.

    Mungkin itu yang menjadi ajuan dari masyarakat, terutama bagaimana kita tumbuh kembangnya wisata yang ada di Desa Hegar Manah, diantaranya adalah wisata Goa Putih.

    "Dan bagaimana mungkin pemberdayaan yang lain. yang mana itu menjadi ajuan di semua Kedusunan yang ada di Desa Hegar Manah,"Pungkasnya.*(M.Afnan).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +