-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITA SUKABUMI | BERITA SUKABUMI HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Patroli Patok Perbatasan, Bentuk Satgas Yonif 310/KK Peringati HUT TNI KE-78 Meski Medan Sulit

    BERITA SUKABUMI
    Sabtu, 07 Oktober 2023, 11:01 WIB Last Updated 2023-10-07T04:01:05Z

    BERITA SUKABUMI ■ Satgas Yonif 310/KK peringati HUT TNI ke-78 dengan melaksanakan patroli patok perbatasan RI-PNG M.M 4.2 walau medan yang sulit di Distrik Yaffi Kabupaten Keerom.

    Hal ini dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal pada keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (6/10/2023)

    Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan patroli ke tapal batas negara merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 310/KK dengan melaksanakan patroli ke patok wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG).

    "Dengan kegiatan patroli menuju patok perbatasan negara ini diharapkan dapat meminimalisir, mencegah, dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminalitas lintas batas di wilayah perbatasan antar kedua negara," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

    Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, patroli patok perbatasan ini dipimpin langsung oleh Komadan Kompi Tempur 1 (satu) Lettu Inf Subhanudin berserta 17 personilnya. Patok perbatasan dengan nomor registrasi MM.4.2  dengan kordinat 54 M 500351 9616148 dengan jarak 15 KM dengan waktu tempuh 9 jam.

    Sementara itu, Komandan Kompi Tempur 1 Lettu Inf Subhanudin menambahkan perjalan menuju patok perbatasan ini dibagi menjadi 3 (tiga) etape.  Etape pertama menuju titik bongkar menuju Kampung Semi menggunakan Kendaraan Truck Dinas dengan jarak 3,5 KM. Etape kedua menuju Dusun Mamblo dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh 9 KM. Etape ketiga menuju patok perbatasan dengan berjalan kaki sejauh 2,5 KM.

    "Etape ketiga merupakan etape tersulit, karena medan pegunungan dan tebing yang curam ditambah dengan hutan yang lebat," ungkap Komandan Kompi.

    Diperoleh keterangan, disamping melaksanakan patroli patok, personil Satgas  melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako dan Pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Mamblo. (rl/maf)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    ORMAS ISLAM

    +